Mengasah Ilmu Multimedia Dengan Membuat Animasi Flash
Judul
Buku : Cara Cepat Membuat Animasi
Flash Menggunakan SWiSHmax
Pengarang
: Arry Maulana Syarif
Penerbit
: ANDI Yogyakarta
Tebal
buku : xiv + 302 Halaman
Cetakan : 2017
Berat : 348 gram
ISBN : 979-731-605-X
Bagi yang sering mengakses internet, pasti tidak akan
asing dengan istilah animasi.
Animasi bahkan dapat ditemukan di mana pun saat
kita sedang mengakses web internet. Animasi dapat berupa suatu info, permainan,
puzzle, dan bahkan metode pembelajaran saat ini yang banyak digemari adalah
berwujud Animasi. Animasi yang biasa kita lihat biasanya termasuk dalam tipe
animasi Flash. Animasi tersebut sebenarnya dapat dengan mudah kita buat dengan
menggunakan aplikasi salah satunya yaitu SWiSHmax. Mengapa memilih menggunakan
aplikasi SWiSHmax? Karena program tersebut sangat hebat. Dengan menggunakan
aplikasi tersebut, animasi yang begitu kompleks dapat dibuat dengan hitungan
detik.
Mungkin banyak yang sudah mengenal program bernama
Macromedia Flash, tentunya Anda akan merasakan kemudahan dan kekuatan program
tersebut. Apabila di dalam Macromedia Flash Anda membutuhkan waktu yang cukup
lama untuk menciptakan animasi yang kompleks, SWiSHmax memungkinkan Anda
membuat animasi kompleks secara mudah dan dalam waktu singkat.
Hal lain yang terpenting dalam SWiSHmax adalah hasil karya
yang telah diciptakan dapat langsung diekspor ke dalam format file SWF, yaitu
format yang digunakan oleh Macromedia Flash. Oleh sebab itu, animasi yang
dibuat dengan SWiSHmax akan dengan mudah dijalankan di setiap PC yang sudah
terinstal Flash Player. Animasi ini tentu dapat disisipkan ke dalam halaman web
seperti yang biasa terlihat, atau diimpor ke dalam dokumen Macromedia Flash,
atau bahkan juga dapat dimasukkan ke dalam Microsoft PowerPoint.
Di buku ini, penulis akan menjelaskan bagaimana
penginstalan dan pengoperasian aplikasi yang bernama SWiSHmax tersebut, jadi
Anda tidak perlu khawatir akan kurang nya pengetahuan tentang cara menggunakan
aplikasi tersebut.
Penulis secara praktis dan lengkap berusaha menyajikan
bagaimana caranya menggunakan aplikasi SWiSHmax tersebut, dimulai dari
pengenalan aplikasi dan cara penginstalan yang mudah dimengerti. Buku ini
mengulas pengoperasian program SWiSHmax disertai dengan contoh aplikasi pembuatan
animasi. Selain itu, buku ini juga memberikan praktik pembuatan interaksi di
dalam movie menggunakan SWiSHscript seperti membuat tombol play, stop, rewind,
dan forward, membuat puzzle, membuat game berhitung, mengatur sound, dan lain
sebagainya.
Disajikan banyak gambar-gambar pendukung penjelasan
yang akan membuat pemahaman cara penggunaannya menjadi lebih mudah. Banyak juga
tips-tips yang mendukung pemahaman apa yang disampaikan buku ini kepada para
pembaca.
Kesesuaian ide pokok dengan tujuan penulisan buku
sudah baik. Pengungkapan ide-ide pokok yang tersusun secara sistematis
memudahkan para pembaca dalam pemahaman. Juga antara bagian satu dengan bagian
lainnya yang tersusun secara harmonis.
Tersusun rapi dalam beberapa bagian bab yang membuat
pembaca lebih memfokuskan pemahaman pada satu materi dan tidak bertele tele.
Seluruh bagian-bagian aplikasi dijelaskan dengan sangat mendetail, sehingga
diharapkan para pembaca tidak kebingungan apabila dihadapkan dengan masalah
yang timbul saat mengoperasikan aplikasi tersebut.
Buku ini sangat dianjurkan dan dapat menjadi referensi
bagi orang yang suka menyalurkan bakat dan idenya dalam bentuk multimedia,
sehingga mereka dapat berkreasi dalam menciptakan sebuah animasi yang mungkin
berguna bagi orang lain.
Walaupun di buku ini terdapat beberapa istilah yang
bagi orang awam akan sulit memahaminya, namun secara keseluruhan buku ini mampu
mengantar dan menjawab hambatan-hambatan untuk dapat berkontribusi di dalam
pengembangan teknologi informasi, khususnya bidang multimedia.
Ingin dapat mengoperasikan program SWiSHmax secara
cepat? Buku Cara Cepat Membuat Animasi
Flash mengunakan SWiSHmax Hadir sebagai solusinya, membantu Anda semua untuk
ikut berkontribusi di dalam pengembangan multimedia.
Keyword:
Resensi, Buku, Flash, Animasi, ANDI Yogyakarta.
Contoh resensi
Contoh resensi buku
Cara membuat animasi flash
Kelebihan dan kekurangan buku
Nama : Danang Dwiyoga Adimurdaka
Prodi : Pendidikan Teknik Informatika
Jurusan : JPTEI
LOMBA MEDIA dari jurusan JPTEI
Keyword:
Resensi, Buku, Flash, Animasi, ANDI Yogyakarta.
Contoh resensi
Contoh resensi buku
Cara membuat animasi flash
Kelebihan dan kekurangan buku
Nama : Danang Dwiyoga Adimurdaka
Prodi : Pendidikan Teknik Informatika
Jurusan : JPTEI
LOMBA MEDIA dari jurusan JPTEI
Tidak ada komentar:
Posting Komentar